Minggu, 25 November 2012

Mengapa mengerjakan yang disukai?

Seringkali kita mendengar saran untuk melakukan apa yang disukai.

Mungkin ada diantara kita yang kemudian berpendapat, mana bisa memilih melakukan yang disukai, setiap hari saya harus bekerja kalau tidak bekerja mana bisa saya mendapat uang, mendapat gaji untuk hidup. Padahal pekerjaan yang harus saya lakukan tidak saya sukai sama sekali, tetapi saya tetap harus bekerja untuk bisa tetap hidup.

Sebetulnya mengapa kita harus melakukan yang kita sukai.

Karena dengan melakukan hal yang kita sukai, kebutuhan spiritual kita terasa sangat terpenuhi.

Kalau kata-kata ini terlalu berat bisa dirasakan seperti ini, pada saat kita melakukan hobby kita, waktu terasa seperti sangat cepat berlalu, kita pun tidak merasa capai meski telah mengerjakan hal yang kita sukai berjam-jam. Bahkan terasa masih ingin melakukannya. Keesokan harinya kalau bisa pertama yang dilakukan adalah hal yang kita sukai tersebut.

Mengapa bisa demikian?

Karena kita merasa menikmati hal yang kita lakukan tersebut, bahkan di tingkat yang lebih tinggi kita merasa sangat bersyukur bisa menikmati hal ini.

Inilah yang kemudian akan menjadi kepuasan spiritual bagi kita dan kita rela melakukan segala sesuatu untuk mengembangkan apa yang kita sukai ini.

Jadi, apabila kita dihadapkan pada pilihan kembali, bekerja dibidang yang mungkin tidak kita sukai, tetapi kita merasa harus karena perlu gaji, atau bekerja di bidang yang kita sukai, walau kita belum tentu tahu apa bidang yang kita sukai tersebut, atau sudah tahu bidang yang kita sukai tapi mungkin tidak bisa mendapat uang dari yang kita sukai tersebut.

Apa pilihan anda?

Jawaban dari hal ini yang sangat tepat adalah, cobalah untuk menyukai atau menikmati apa yang kita sedang kerjakan saat ini. Karena inti dari semua cerita diatas adalah mengerjakan apa yang kita sukai.

Tentu tidak bisa 100% secara ideal kita akan menyukai apa yang kita lakukan saat ini.

Tapi andaikan kita bisa membuat daftar mengenai apa yang kita sukai di bidang yang kita kerjakan saat ini, dan kita fokuskan pada yang kita sukai tersebut.

Ada perbedaan besar dalam hal ini dibanding kita fokus pada semua yang tidak kita sukai dan bahkan sampai menggerutu dan menjadikan beban, kita akan menjadi sangat capai dan enggan mengerjakan.

Temukan apa yang anda sukai atau syukuri dalam kondisi sekarang, kemudian sambil berjalan waktu, sesuai LOA yaitu rasa suka menarik rasa suka.

Apa yang anda sukai bisa datang kepada anda secara cepat dan tidak anda sangka :)

Carilah dan Sukailah kondisi sekarang dan semua yang anda sukai mendatangi anda dengan sendirinya.

Semoga bermanfaat.
MacSukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.