Minggu, 18 November 2012

Cara Sukses Hidup Sukses

Sudahkah anda sukses?

Mungkin sebagian dari anda menjawab sudah, dan sebagian yang lain menjawab belum?

Jawaban ini bisa benar bisa salah.

Jadi seperti apakah seharusnya jawaban pertanyaan Sudah Sukseskah Anda?

Sebenarnya tidak sesederhana itu, untuk dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan tepat, maka anda perlu tahu dulu, definisi sukses menurut anda itu apa?

Lho kok malah ditanya lagi, belum dijawab ?

Betul sobat, sebelum menjawab pertanyaan "Sudahkah Anda Sukses?" harus dimulai terlebih dahulu dengan mengetahui definisi Sukses atau Ukuran Sukses Anda itu apa ?

Sebagai contoh, anda melihat teman anda memiliki mobil mewah, mempunyai rumah besar, selalu pergi jalan-jalan keluar negeri. Apakah menurut anda , teman anda itu sudah sukses?

Mungkin lagi-lagi anda menjawab ya, bisa jadi benar menurut anda, tetapi bisa jadi salah menurut teman anda tersebut, karena mungkin teman anda itu masih ingin memiliki kapal pesiar, pesawat pribadi dan pulau pribadi.

Anda mulai mengerti?

Sukses atau tidak Sukses anda sendiri yang memberi ukuran, dan anda tidak bisa melompat tiba-tiba menjadi sukses dengan ukuran orang lain.

Cara paling tepat untuk menjadi sukses adalah tentukan ukuran kesuksesan anda, kemudian melakukan segala sesuatu yang mendukung ukuran sukses anda tersebut.

Misal di pekerjaan anda, apakah anda sudah termasuk sukses? kalau belum merasa sukses, apa ukuran sukses anda di perusahaan? menjadi Manager? bagaimana cara menjadi seorang manager, sudahkah anda memiliki kualifikasi untuk menjadi Manager, maukah anda belajar sampai anda siap menjadi seorang manager?

Inilah dasar dari sukses, sehingga anda bisa tahu apa yang harus anda lakukan setiap hari, anda bisa tahu apakah anda sudah sukses atau belum, sudah sukses menjalani prosesnya atau belum.

Kalau anda belum menetapkan ukuran sukses anda, maka anda hanya bisa melihat orang lain yang sukses, anda masih merasa belum sukses dan belum tahu juga apa yang harus dilakukan untuk bisa sukses.

Tentukan ukuran sukses anda dan jalani prosesnya dengan semangat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.